IDUL ADHA 2023

Warga Persyrikatan Muhammadiyah Khidmad Gelar Shalat Idul Adha di Ciputat

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 28 Juni 2023 | 07:25 WIB
shalat ied di Ciputat, Tangsel / SinPo.id
shalat ied di Ciputat, Tangsel / SinPo.id

SinPo.id -  Ribuan warga persyrikatan Muhammadiyah Ciputat, Tangerang Selatan menggelar shalat Idul Adha di Lapangan Komplek Islam Ruhama, Sekolah Laboratorium UHAMKA, Ciputat, Rabu 28 Juni 2023.

Pantauan wartawan Sinpo.id di lokasi, ribuan  jemaah tumpah ruah memenuhi lapangan. Para jemaah mulai berdatangan dan memenuhi lokasi tempat shalat sejak pukul 06.00 WIB. 

Adapun yang menjadi Imam shalat Ied yakni H. Dasrizal M. Nainin. Sementara, khotbah Idul Adha diisi oleh DR Faozan Amar selaku Sekretaris MPKS PP Muhammadiyah.

Pelaksanaan salat Idul Adha warga Muhammadiyah juga berlangsung di beberapa tempat lainnya yang terselenggara oleh sejumlah pimpinan cabang maupun ranting Muhammadiyah di Tangerang Selatan.

Seperti diketahui, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1444 hijriah jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023.

Keputusan ini tertulis dalam maklumat bernomor 1/MLM/1.0/E/2023 yang ditandatangani Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir pada 21 Januari 2023 di Yogyakarta.

Penetapan ini berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dipedomani oleh Majelis Tarjih dan Tarjdid PP Muhammadiyah. Hari Raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan pemerintah yang menetapkan 10 Dzulhijjah jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.sinpo

Komentar: