Arahan Hercules ke Anggota GRIB Jaya: Jaga Masyarakat dan Ulama Kita

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 22 Juni 2023 | 21:59 WIB
Ketua Umum GRIB Jaya Hercules Rosario Marshal (SinPo.id/ Tangkapan layar YouTube)
Ketua Umum GRIB Jaya Hercules Rosario Marshal (SinPo.id/ Tangkapan layar YouTube)

SinPo.id - Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya, Hercules Rosario Marshal mengaku tersanjung saat dijemput ratusan ulang ketika berkunjung ke Jawa Timur. Hal itu disampaikan Hercules saat memberi pengarahan ke anggotanya di Indramayu, Jawa Barat.

"Luar biasa, karena ratusan ulama menjemput ketua umum GRIB Jaya ini. Mereka bilang jika ketua umum GRIB Jaya ini selalu perhatian kepada anak yatim dan kaum dhuafa," kata Hercules dilansir dari YouTube, Kamis, 22 Juni 2023.

Hercules mengaku bingung sekaligus terharu dengan sambutan para ulama Jawa Timur. Pasalnya, dia mengaku bukan tokoh penting, namun sambutan yang diberikan luar biasa.

"Saya ini bingung mau bilang, saya ini bukan tokoh ulama, bukan kyai besar dan saya ini bukan menteri, saya bukan siapa-siapa. Tapi Alhamdulillah saya dijemput oleh begitu banyak ulama," jelasnya.

Sambutan serupa, kata Hercules, juga terjadi saat dirinya berkunjung ke Jawa Tengah. Ratusan ulama dan santri juga menyambutnya saat ia hendak memberi pengarahan ke GRIB Jaya Jawa Tengah, bahkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga mengundangnya.

"Lalu mas Gibran tiba-tiba menelepon dan mengundang saya untuk datang ke kantor Wali Kota Solo. Di sana kita juga sempat berbincang," kata dia.

Dengan banyaknya sambutan positif untuk GRIB Jaya, Hercules berpesan agar seluruh anggotanya selalu berbuat baik. Jangan sampai karena karena ulah oknum, justru membuat nama GRIB Jaya rusak.

"GRIB Jaya harus melindungi masyarakatnya, melindungi kampungnya, melindungi ulama, kyai dan habaib kita. Karena kita punya kekompakan, punya kekuatan organisasi," pungkasnya.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI