Gubernur Sumbar Ajak Para Perantau Menonton Film "Onde Mande!"

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 22 Juni 2023 | 15:59 WIB
Kru film Onde Mande! saat bertemu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (SinPo.id/ Tim Media)
Kru film Onde Mande! saat bertemu Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah (SinPo.id/ Tim Media)

SinPo.id - Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi dan mendukung penuh film "Onde Mande!" sebagai tontonan yang dapat mengedukasi masyarakat. Ia bahkan mengajak masyarakat Indonesia dan para perantau Minang di luar negeri untuk menonton film khas budaya Minang tersebut.

"Film ini luar biasa. Kelebihan film ini salah satunya menghadirkan lokasi syuting di ranah Minang. Walaupun film ini berbahasa Minang, tetapi ini bukan untuk orang Minang saja. Pesan yang diangkat dalam film ini tentulah untuk kita semua, untuk mencerdaskan, dan memberi edukasi," kata Mahyeldi, Kamis 22 Juni 2023.

"Kepada perantau-perantau kita, pulanglah ke Indonesia dan silahkan tonton film 'Onde Mande!' ini," imbuhnya.

Selain itu, antusiasme masyarakat Minang juga sangat tinggi dalam menyambut film "Onde Mande!", terlihat dari meriahnya Gala Premiere yang digelar secara spesial oleh Visinema di CGV Raya Kota Padang, pada Rabu Malam. Penyelenggaran acara tersebut juga sangat kental dengan nuansa budaya Minang.

Melihat besarnya animo masyarakat tersebut, sutradara film "Onde Mande!", Paul Fauzan Agusta, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, dan berharap penonton dapat menikmati alur cerita film yang dibalut dengan komedi itu.

"Saya berharap seluruh masyarakat yang menonton film 'Onde Mande!' merasa terhibur dan jadi ingin lebih banyak mengeksplorasi tempat-tempat menarik di negeri sendiri. Selain itu, saya berharap film ini dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat, bukan hanya masyarakat Minangkabau," ungkapnya.

Sebelumnya, Produser Suryo Wiyogo mengaku juga bekerja sama dan berkolaborasi dengan Pemerintah Sumatra Barat (Sumbar) serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam pembuatan film 'Onde Mande!' guna mempromosikan wisata Danau Maninjau.

Sehingga, selain menonjolkan budaya Minang yang khas, film tersebut juga diharapkan dapat menjadi salah salu promosi untuk Danau Maninjau, yang merupakan sebuah danau kaldera di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Provinsi Sumbar, Indonesia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI