Jadi Tren di 2023, Ini yang Dimaksud "No Makeup Makeup Look"

Laporan: Rias Audis
Kamis, 22 Juni 2023 | 15:47 WIB
Ilustrasi kosmetik (SinPo.id/ Pixabay)
Ilustrasi kosmetik (SinPo.id/ Pixabay)

SinPo.id - Tak dapat dipungkiri jika make up jadi menu "wajib" bagi sebagian wanita. Selain meningkatkan kepercayaan diri, make up juga membuat wajah terlihat segar dan tak pucat. Tren makeup juga terus berubah mengikuti perkembangan zaman.

Julaiha yang seorang make up artis menyebut, tren makeup di tahun 2023 ini cenderung menggunakan riasan berwarna natural.

“Tren makeup 2023, dari alis dia lebih simpel, natural look juga masih mendominasi. Untuk lipstik trennya lagi ombre atau agak blur gitu,"  ucap wanita yang biasa disapa Zu makeup kepada SinPo.id, Kamis, 22 Juni 2023.

Dia menjelaskan, tren make up tahun 2023 cenderung mengaplikasikan perpaduan warna cokelat, nude, dan orange. "Makeup 2023 juga masih menggunakan blush on dalam, eyeliner wings di sudut mata, dan ditutup dengan lipstik ombre," imbuhnya.

Tampilan alis natural, kata Zu, sebenarnya sudah populer di pertengahan 2022. Namun di tahun 2023, alis natural bisa diperoleh dengan riasan pensil alis yang tidak terlalu tebal.

"Dan bagi yang sudah memiliki alis tebal cukup disisir saja agar terliat lebih rapih," katanya.

No makeup makeup look yang menjadi tren di 2023 ini ditandai dengan riasan make up yang tidak mencolok alias minimalis. Warna-warna natural ini cocok digunakan di bagian kulit, bibir hingga kelopak mata.

“Kalau warna-warna soft enaknya dia bikin muka enggak kelihatan pucat, tapi juga tidak terlihat mencolok. Enaknya lagi, make up warna natural cocok untuk semua warna kulit, tinggal disesuaikan aja warna kulit dan nomor bedak yang ingin digunakan," kata makeup artis yang telah berkecimpung puluhan tahun ini.

Untuk lipstik bergaya Korea, sambung Zu, juga masih menginspirasi. Buat anda yang ingin tampil dengan make up dengan penampilan Korean Look, bisa mulai dengan menggunakan lipstik blur atau ombre.

"Dibutuhkan dua lipstik dengan warna yang berbeda untuk mengaplikasikan ini ke di bagian bibir. Untuk pilihan warna, sebaiknya kamu bisa konsultasikan dengan makeup artis atau profesional yang memang punya ilmu di bidang kecantikan," kata dia.

BERITALAINNYA
BERITATERKINI