Setir Bermasalah, Mercy Listrik Hantam Pembatas Jalan di Tol Ciputat

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Rabu, 21 Juni 2023 | 15:23 WIB
Mercy Listrik yang kecelakaan di Tol Ciputat (SinPo.id/ NTMC Polri)
Mercy Listrik yang kecelakaan di Tol Ciputat (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kecelakaan tunggal dialami mobil listrik Mercedes-Benz EQE di Tol JORR dekat GT Ciputat 2, Rabu, 21 Juni 2023. Akibat kecelakaan, sedan premium itu mengalami rusak di area bumper depan.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sutikno mengatakan, pihaknya telah meminta keterangan sopir yang membawa mobil listrik mewah tersebut. Dari pengakuan sopir, mobil mengalami masalah di bagian kemudi.

“Pengakuan sopir kendaraan berasa setir menarik ke kiri,” kata Sutikno dikutip dari laman NTMC Polri.

Sutikno menjelaskan, akibat masalah pada bagian kemudi, mobil bergerak ke kiri dan menghantam mass concrete barrier (MCB) beton di sisi jalan. Akibatnya ban mobil Mercy listrik tersangkut.

“Bannya nyangkut di guard rail menghadap arah barat. Posisi terakhir pembatas jalan tol,” jelasnya.

Diketahui, kecelakaan mobil listrik Mercedes-Benz EQE sempat diumumkan TMC Polda Metro Jaya melalui media sosial resminya. Menurut keterangan mereka, insiden itu terjadi sekira pukul 06.15 WIB.

“Kecelakaan sudah dalam penanganan petugas Polri dan PT Jasa Marga,” tulis TMC Polda Metro.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQE sendiri merupakan produk CBU Jerman yang baru dijual di Indonesia pada penghujung tahun lalu, dan dibanderol Rp2,21 miliar. Namun, harga tersebut masih berstatus off the road.sinpo

Komentar: