PEMILU 2024

Bawaslu: Pemilu Alat Pemberi Rasa Aman dan Nyaman Bukan Pemecah Belah

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 07 Juni 2023 | 02:32 WIB
Bawaslu (Bawaslu.go.id)
Bawaslu (Bawaslu.go.id)

SinPo.id -  Anggota Bawaslu Totok Hariyono mengatakan Pemilu adalah alat untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan keadilan. Menurut dia, Pemilu bukan sebagai pemecah belah.

“Demokrasi ini alat, Pemilu ini alat, alat bukan sebagai pemecah belah melainkan untuk memberi rasa aman, nyaman dan keadilan kepada rakyat Indonesia,” kata dia.

Pernyataan itu disampaikan dalam acara Youtube dengan tema Create Responsibly. Road to Elections 2024 di Jakarta, Selasa 6 Juni 2023. 

Dia mengajak konten kreator untuk menggunakan media sosial jaga demokrasi. Dia menilai media sosial menjadi wahana penyebaran informasi secera cepat dan masif.

“Mari jaga Demokrasi melalui konten-konten kreatif dari para konten kreator,” ungkap Totok 

Totok juga mengimbau untuk menghindari dalam menggunakan isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). Hal ini sangat penting untuk menjaga keharmonisan dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Ayo bareng-bareng, jangan gunakan isu SARA, jangan gunakan hinaan, hasutan dan berita bohong,” ungkap Totok dalam paparannya.

Penghujung paparannya, Totok mengajak untuk bergotong royong merawat demokrasi dengan gotong royong. “Mari bersama-sama kita rawat republik ini, demokrasi ini dengan Gotong Royong,” ungkap Totok.sinpo

Komentar: