Tukang Becak di Solo Konvoi Suarakan Dukungan untuk Prabowo

Laporan: Martahan Sohuturon
Selasa, 06 Juni 2023 | 19:04 WIB
Sejumlah tukang becak di Solo menggelar konvoi untuk mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 pada Selasa, 6 Juni 2023. (SinPo.id/Istimewa)
Sejumlah tukang becak di Solo menggelar konvoi untuk mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 pada Selasa, 6 Juni 2023. (SinPo.id/Istimewa)

SinPo.id - Sejumlah tukang becak di Solo, Jawa Tengah (Jateng) menggelar konvoi untuk mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024 pada Selasa, 6 Juni 2023. Mereka menyuarakan dukungan untuk Prabowo dengan mengayuh becak di kawasan Solo.

"Kami antusias mendukung Prabowo menjadi Capres 2024,” kata koordinator aksi, Heru.

Mereka berkumpul di kawasan bekas SPBU Jongke untuk mengayuh becak yang dipasang spanduk bertulis 'Para pengemudi becak Solo Raya siap mengantarkan Prabowo menuju Istana Negara Republik Indonesia' menuju petilasan Joko Tingkir di kawasan Pajang, Kecamatan Laweyan, Solo mulai sekitar pukul 10.00 WIB.

“Kami sengaja memilih petilasan Joko Tingkir ya, tempat yang sakral petilasan Kerajaan Pajang. Juga mencerminkan sebagai sosok pemimpin,” jelasnya.

Heru mengungkap berlabuhnya dukungan para tukang becak kepada Prabowo lantaran sosok tersebut dinilai cerdas dan dan memiliki latar pengalaman luar biasa. Ia mengatakan, Prabowo cocok memimpin negara.

“Pak Prabowo itu bagus, baik, cerdas, dan beliau berlatar belakang pengalaman yang luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Heru mengatakan jumlah tukang becak yang mengikuti deklarasi dukungan untuk Prabowo sebanyak delapan orang. Menurutnya, hal itu juga sengaja dilakukan karena delapan merupakan simbol dari Prabowo.

Ia berharap Prabowo akan memenangkan Pemilu 2024 dan menjadi Presiden yang membawa kesejahteraan bagi kelompok akar rumput.

"Dengan Prabowo menjadi Presiden, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian hingga ke tingkat masyarakat. Seperti di kalangan pengayuh becak ini," tutur Heru.sinpo

Komentar: