10 Persen Hasil Penjualan Tiket FIFA Matchday Bakal Disumbang ke Palestina

Laporan: Khaerul Anam
Selasa, 06 Juni 2023 | 13:18 WIB
Erick Thohir (Sinpo.id/PSSI)
Erick Thohir (Sinpo.id/PSSI)

SinPo.id -  Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan 10 persen hasil penjualan tiket pertandingan Indonesia melawan Palestina akan digunakan untuk perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina. Erick menyebut telah ada kesepakatan untuk klausul tersebut.

Timnas Indonesia akan melawan Timnas Palestina pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023 mendatang.

"Yang pasti kita punya kesepakatan, PSSI dan Pemerintah Daerah akan menyumbangkan 10 persen dari pada penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina,’’ kata Erick dalam keterangannya, Selasa 6 Juni 2023.

Erick menjelaskan pertandingan melawan Palestina akan dilakoni dengan serius. Sama halnya saat Indonesia melawan Argentina pada 19 Juni mendatang.

Menurut Erick, FIFA Matchday merupakan momentum bagi Indonesia untuk memperbaki ranking FIFA. Saat ini Indonesia berada di peringkat 149 sedangkan Palestina berada di peringkat 93.

Saat ini Indonesia tengah mengejar ranking FIFA supaya dapat menembus 100 besar. Untuk itu, lanjut Erick, pertandingan FIFA Matchday harus serius untuk mengejar target itu.

"Untuk Palestina, harus serius mendapatkan poin. Dengan Argentina ya sama. Kalau untuk dipermalukan ya enggak usah main. Hasilnya apa pun, harus memberikan yang terbaik,’’ tandasnya.
sinpo

Komentar: