PILPRES 2024

Usulkan Erick jadi Cawapres Prabowo, PAN: Menu Wajib yang Dibahas dengan Gerindra

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 05 Juni 2023 | 20:14 WIB
Pertemuan antara Gerindra dengan PAN (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)
Pertemuan antara Gerindra dengan PAN (SinPo.id/ Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui menawarkan nama Menteri BUMN, Erick Thohir sebagai kandidat cawapres pendamping Prabowo Subianto di pertemuan dengan partai Gerindra.

Sekjen PAN Eddy Soeparno bahkan mengatakan bahwa usulan Erick sebagai cawapres akan menjadi menu wajib partainya dalam pertemuan dengan parpol lain.

"PAN punya kedekatan khusus dengan Erick Thohir, sering berkegiatan dan hadir dan akhir-akhir ini, sering pakai kemeja nuansa biru. Jadi sangat kental. Apa tadi disebut? Rasanya urusan Erick Thohir itu menu wajib pertemuan," kata Eddy di Kantor DPP PAN, Buncit Raya, Jakarta Selatan, Senin, 5 Juni 2023.

Menurut Eddy, PAN sedang mencari kecocokan untuk memasangkan Erick Thohir sebagaia cawapres dari para kandidat capres yang ada saat ini. Dia mengatakan, semakin banyak pertemuan dengan partai lain, semakin besar peluang memajukan Erick Thohir di Pilpres 2024.

Akan tetapi, kata dia, bahwa usulan tersebut belum menjadi keputusan final. Dia menegaskan, saat ini usulan Erick Thohir masih dalam proses penjajakan.

"Apa sudah final? Belum. Segala sesuatu masih dijajaki. Jadi kita akan kembali dialog-dialog berkepanjangan. Tapi tujuan sudah jelas," tuturnya.

Seperti diketahui, Partai Gerindra menyambangi kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN) di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan, pada Senin, 5 Juni 2023.

Pantauan SinPo.id di lokasi, rombongan Partai Gerindra tiba sekitar pukul 14.44 WIB menggunakan minibus berwarna biru. Tampak dalam rombongan, Ketua Harian Partai Gerindra Dasco dan Sekjen Ahmad Muzani.

Para rombongan partai Gerindra langsung disambut oleh Sekjen Eddy Soeparno dan petinggi PAN lainnya.  Dasco sempat melempar tersenyum kepada awak media yang telah menunggu.

 sinpo

Komentar: