Usulan Prabowo soal Perdamaian Perang Ukraina dan Rusia, Begini Tanggapan Gerindra

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 05 Juni 2023 | 15:11 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani (SinPo.id/ Galuh Ratnatika)

SinPo.id - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyebut pidato Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, di forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2023 di Singapura, merupakan pemikiran pribadi.

"Pak Prabowo pidato dalam sebuah forum Shangri-La Dialogue di Singapura. Forum itu adalah sebuah forum ilmiah, bukan forum pengambilan keputusan," kata Muzani kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Senin 5 Juni 2023.

Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa apa yang disampaikan Prabowo merupakan pemikiran dari seorang Menteri Pertahanan, karena Indonesia sebagai negara non-blok sangat peduli terhadap perdamaian dunia.

"Kami bersyukur karena respon dari dunia internasional terhadap pemikiran Pak Prabowo tentang proposal perdamaian perang Rusia-Ukraina mendapatkan tanggapan yang beragam dari seluruh dunia," ungkapnya.

Dengan banyaknya tanggapan tersebut, kata Muzani, peranan Indonesia dalam upaya menjaga perdamaian internasional akan semakin diperhitungkan dan semakin strategis. sinpo

Komentar: