Kapolri: Sepeda Alternatif Transportasi yang Sehat dan Ekonomis

Laporan: Tim Redaksi
Senin, 05 Juni 2023 | 05:37 WIB
Sepeda Listrik Polygon Dipatok Rp 14.500.000,- (Foto:Istimewa)
Sepeda Listrik Polygon Dipatok Rp 14.500.000,- (Foto:Istimewa)

SinPo.id -  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Sepeda Sedunia yang diperingati setiap 3 Juni. Ucapan selamat itu disampaikan di akun Instagram resminya @listyosigitprabowo, Minggu 4 Juni 2023.

"Selamat Hari Sepeda Sedunia Tahun 2023. Sepeda merupakan alternatif transportasi yang sehat, ekonomis dan mampu mendukung pengelolaan lingkungan," tulis Kapolri Sigit dalam akun Instagram pribadinya.

Dia mengajak masyarakat untuk menjadikan momen peringatan Hari Sepeda Dunia ini sebagai sarana mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Menurut dia, sepeda dapat dimanfaatkan sebagai alat transportasi dan memberikan kontribusi nyata dalam upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan.

"Serta dapat berkontribusi pada peningkatan prestasi bangsa, maupun dalam mempromosikan keindahan alam Indonesia, sehingga dapat menjadi daya tarik bagi para wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” ujarnya

Melalui upaya meningkatkan penggunaan sepeda, dia berharap Indonesia dapat menjadi negara yang ramah sepeda. Hal ini dapat meningkatkan daya tarik pariwisata, khususnya di daerah-daerah yang memiliki keindahan alam yang mempesona.

Kapolri kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas saat menggunakan sepeda. Penggunaan helm, penggunaan lampu dan reflektor saat malam hari, serta mengutamakan keselamatan diri dan orang lain harus menjadi prioritas utama.sinpo

Komentar: