Kehadiran Biksu Thailand dapat Perkuat Nama Baik Indonesia di Mata Dunia

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 04 Juni 2023 | 14:51 WIB
Anggota DPR RI Daniel Johan (SinPo TV)
Anggota DPR RI Daniel Johan (SinPo TV)

SinPo.id - Anggota DPR RI, Daniel Johan, menilai kehadiran sekelompok Biksu yang jalan kaki dari Thailand, dapat memperkuat nama baik Indonesia di mata dunia.

Pasalnya, meskipun mayoritas penduduk Indonesia Islam, masyarakat Indonesia sangat antusias dan menghormati para pemuka agama tersebut yang berhari-hari berjalan kaki hingga sampai di Candi Borobudur.

"Di tengah masyarakat yang mayoritas beragama Islam, Indonesia bisa menunjukkan harmonisasi antarumat dan juga saling mengasihi," kata Daniel Johan, dikutip Minggu, 4 Juni 2023.

Terlebih sambutan persaudaraan dari masyarakat Indonesia juga telah menjadi perhatian dunia dan dipuji banyak negara. Karena sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia dapat menjadi negara penuh rasa persaudaraan.

"Karena itu, saya mengapresiasi seluruh kekuatan masyarakat lintas agama maupun lintas etnis termasuk kepada Habib Lutfi, para kiai, pastur, dan pendeta atas sambutannya," ungkapnya.

Di samping itu, Daniel Johan juga mengucapkan terima kasih kepada 32 biksu dari berbagai negara yang melakukan perjalanan spiritual sampai di Indonesia.sinpo

Komentar: