Survei Fixpoll: Publik Jatim Ingin Mahfud MD Cawapres Prabowo

Laporan: Bayu Primanda
Jumat, 02 Juni 2023 | 14:07 WIB
Kebersamaan Prabowo dengan Mahfud MD (Sinpo.id/Tim Media)
Kebersamaan Prabowo dengan Mahfud MD (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Fixpoll Research and Strategic Consulting merilis hasil survei teranyar yang mengungkap pendapat masyarakat Jawa Timur soal sosok calon wakil presiden yang diinginkan untuk mendampingi capres dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ialah Menkopolhukam Mahfud MD.

Berdasarkah hasil survei, Mahfud MD mendapatkan dukungan suara yang kuat untuk maju bersama Prabowo.

Dengan pertanyaan survei “Jika Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden, siapa tokoh NU yang layak dipasangkan sebagai Cawapres?”

Polling sebesar 29 persen nama Mahfud MD mendapatkan suara terbanyak dan paling cocok bersanding dengan Prabowo. Disusul dengan Khofifah Indar Parawansa yang mendapatkan polling sebanyak 17 persen dan Muhaimin Iskandar 10.4 persen.

Berdasarkan hasil survei cawapres, Mahfud MD memang memiliki tingkat popularitas hingga 65 persen dan  ketersukaan sebesar 55,1 persen.

Survei ini dilakukan selama satu pekan pada 9-16 Mei 2023. Survei dilakukan menggunakan metode penarikan sample multistage random sampling dengan melibatkan sejumlah 840 responden dan margir of error kurang lebih 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.sinpo

Komentar: