Long Weekend, 200 Personel Polisi Dikerahkan di Jalur Puncak Bogor

Laporan: Sigit Nuryadin
Kamis, 01 Juni 2023 | 15:59 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Satuan Lalu Lintas Polres Bogor mengerahkan 200 personel di sepanjang Jalan Raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, selama libur panjang atau long weekend. Pengerahan personel itu untuk mengantisipasi lonjakan jumlah wisatawan yang ingin berlibur di kawasan setempat. 

"Sebanyak 200 personel kepolisian disiagakan selama masa long weekend di Jalan Raya Puncak sepanjang 22 Km," kata Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Dicky Anggi Pranata, Kamis, 1 Juni 2023.

Dicky menyebut lonjakan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah terjadi sejak Kamis pagi. Hal itu menjadi alasan polisi akan menerapkan sistem satu arah atau one way

"Update situasi di kawasan wisata Puncak pada hari pertama liburan long weekend ini untuk arus  kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak terjadi peningkatan dibanding hari biasa," ujar Dicky menambahkan. 

Ia menjelaskan sistem satu jalur atau one way akan dilakukan secara situasional melihat update volume kendaraan yang menuju Puncak. Biasanya penerapan one way pada pagi hari arah atas atau Puncak. Sedangkan pada siang hari arah bawah atau Jakarta.

"Jadi biasanya pagi hari kita laksanakan one way arah atas untuk melakukan penarikan arus, sedangkan siang hari untuk pengurasan arus kita tarik ke bawah," ujar Dicky menjelaskan. sinpo

Komentar: