Kegiatan Donor Darah di DPR RI Dibanjiri Pendonor

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 01 Juni 2023 | 06:14 WIB
Ilustrasi donor darah (pixabay)
Ilustrasi donor darah (pixabay)

SinPo.id -  Korpri Setjen DPR RI dan Keluarga Sehat Donor Darah (KSDD) DPR RI menggelar kegiatan donor darah. 
Seluruh pegawai, karyawan di lingkungan DPR RI antusias terhadap kegiatan donor darah tersebut.

“Hal itu terlihat dari kurangnya kantong darah yang disiapkan untuk kegiatan donor darah kali ini. Sebanyak 350 kantong yang disiapkan sudah habis, namun pendonor yang mengantre ternyata masih banyak,” ujar Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso usai mendonorkan darahnya di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu 31 Mei 2023. 

Dia meminta panitia lebih banyak lagi menyediakan atau menyiapkan kantong darahnya. Mengingat saat ini, stok darah yang tersedia di PMI (Palang Merah Indonesia), khususnya di DKI Jakarta masih terbatas. Sementara permintaan atau kebutuhan darah semakin tinggi.

Selain itu ABS juga berharap agar Anggota DPR RI dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan secara rutin oleh Korpri Setjen DPR RI dan KSDD DPR RI ini. Ia meyakini, sejatinya banyak anggota parlemen yang kerap mendonorkan darahnya di tempat lain atau sudah tercatat sebagai pendonor. 

Hanya saja mungkin ada yang belum mengetahui bahwa di DPR RI juga menggelar kegiatan donor darah secara rutin. Dengan kegiatan ini, sekaligus sebagai sebuah ajang sosialisasi, bahkan ajakan kepada koleganya di DPR RI untuk memanfaatkan kegiatan donor darah yang digelar Setjen DPR RI ini untuk mendonorkan darahnya secara rutin.

“Kami tunggu teman-teman Anggota DPR RI lainnya untuk ikut mendonorkan darahnya. Setetes darah kita begitu berarti buat mereka. Sekaligus membuat tubuh kita sendiri menjadi semakin sehat,” paparnya.sinpo

Komentar: