Pengusaha Papan Atas Indonesia-Arab Saudi Antusias Jalin Kerja Sama

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 01 Juni 2023 | 03:09 WIB
acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner
acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner

SinPo.id - Para pengusaha papan atas dari Indonesia dan Arab Saudi tampak antusias menjalin kerja sama bisnis yang saling menguntungkan. Hal itu terlihat dalam acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner yang berlangsung di Hotel St Regis, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 30 Mei 2023 malam.

Dalam sambutannya, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan menyebut bahwa Indonesia dan Arab Saudi merupakan pemimpin di kawasan masing-masing, oleh karena itu kedua negara memiliki potensi kerja sama yang besar.

"Terlihat pelaku usaha dari kedua negara sangat antusias untuk menjalin relasi bisnis yang saling menguntungkan. Indonesia dan Arab Saudi memiliki potensi kerja sama yang besar. Indonesia dan Arab Saudi juga merupakan pemimpin di kawasan masing-masing serta sedang giat membangun infrastruktur di berbagai sektor," papar Mendag Zulhas.

Sejauh ini, bisnis yang berkembang di antarkedua negara baru mencakup lingkup usaha kecil dan menengah (UKM), umrah dan haji, serta tenaga kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag Zulhas memang mempertemukan para pengusaha papan atas Indonesia dan Arab Saudi untuk duduk bersama guna meningkatkan dan mempererat hubungan dagang kedua negara.

Mendag Zulhas juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada para para delegasi pengusaha Arab Saudi dan juga Indonesia atas suksesnya acara Forum Bisnis Indonesia-Arab Saudi yang digelar di Jakarta pada Selasa siang. 

Dalam acara Indonesia-Saudi Arabia Networking Dinner ini, Mendag Zulhas didampingi oleh Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi, Sedangkan untuk pengusaha papan atas hadir di antaranya Chairul Tanjung, Marthias Fangiono, Boy Thohir, Peter Sondakh, Anthony Salim, dan Umar Bakadam.

Sebelumnya pada Selasa siang, telah digelar Forum Bisnis Indonesia-Arab Saudi atau Indonesia-Saudi Arabia Business Forum and Networking. Acara ini bertujuan sebagai pemecah masalah dalam jarak hubungan kerja sama antara pengusaha dari Indonesia dan Arab Saudi.sinpo

Komentar: