Portofolio Bisnis DotX Moncer, Kolaborasi dengan Bank Swasta Nasional Diperluas

Laporan: Tim Redaksi
Kamis, 01 Juni 2023 | 02:06 WIB
Ilustrasi DotX
Ilustrasi DotX

SinPo.id -  DotX melalui bendera PT Aplikasi Inovasi Bangsa di Triwulan I 2023 ini kembali memperluas perjanjian kolaborasi dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”). Kolaborasi baru ini berupa kerja sama referensi pembukaan rekening Danamon bagi semua pengguna DotX.

Sebelumnya, DotX dan Danamon telah berkolaborasi untuk pembukaan rekening dan Virtual Account Danamon. Sementara, cakupan perluasan kerja sama antara DotX dan Danamon kali ini mencakup pembukaan tabungan Danamon Save, yang bertujuan untuk untuk memperkuat keamanan transaksi dana, dan akses kepada berbagai fitur dan kemudahan, antara lain yaitu cashback hingga 250.000 jika nasabah menjaga saldo tabungan sesuai skema yang ditentukan pada aplikasi D-Bank PRO.

Charlie Chandra selaku Founder & CEO DotX menyampaikan bahwa kolaborasi ini adalah yang kedua kalinya antara DotX dengan Danamon. “Kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan baik antara DotX dan Danamon telah membuahkan hasil yang memuaskan. Oleh karena itu, DotX dengan senang hati melanjutkan dan memperluas kerja sama tersebut untuk semakin memudahkan pengguna DotX yang sudah ada, maupun pengguna baru. Kami berharap, DotX dan Danamon akan terus memperluas kolaborasi, seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan portofolio bisnis DotX.”

Yosi Afianto selaku CEO Koperasi Simpan Pinjam Inklusi Keuangan Rakyat (KSP IKR) menambahkan, dirinya sangat antusias dengan perluasan kerja sama antara DotX dengan Danamon. “Kami optimis bahwa kerja sama antara DotX dengan Danamon dapat membawa banyak kemudahan dan dampak positif kepada seluruh anggota IKR. Kerja sama ini merupakan wujud nyata dari inisiatif “Koperasi Digital”, di mana masyarakat dapat dengan mudah dan cepat mengakses seluruh manfaat dari KSP IKR sebagai Primer Koperasi Nasional yang bergerak di bidang Simpan Pinjam pada segmen mikro dan ultra mikro.

Andreas Kurniawan, Chief Digital Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, berkata “Danamon menyambut baik perluasan kerja sama dengan DotX. Kami percaya bahwa hal ini dapat memberikan nilai tambah kepada pengguna DotX berupa akses kepada berbagai fitur dan kemudahan yang disediakan Danamon, serta membantu memperluas basis nasabah Danamon terutama kepada masyarakat yang belum terjangkau oleh sistem dan layanan perbankan. Hal ini sesuai dengan visi Danamon untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang Mencapai Kesejahteraan.”

DotX merupakan aplikasi pengelolaan keuangan yang digunakan oleh seluruh anggota KSP IKR, yang merupakan afiliasi dari DotX. KSP IKR merupakan bagian dari Gerakan Ekonomi Rakyat sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945, yang diharapkan memiliki andil dalam memperkokoh ketahanan perekonomian nasional melalui inklusi keuangan yang lebih inklusif pada sektor perkoperasian khususnya pada segmen mikro dan ultra mikro. KSP IKR bertujuan untuk menjadi wadah bagi masyarakat untuk berhimpun dalam semangat gotong royong dan kekeluargaan serta nilai-nilai untuk saling memberdayakan. Hal ini sesuai dengan tujuan Koperasi sebagai salah satu Soko Guru perekonomian nasional yang diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan kepada perekonomian Indonesia. sinpo

Komentar: