Hasil Kerja TMMD 116 Bekasi Hampir 100 Persen, Mabes TNI Takjub

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 31 Mei 2023 | 19:59 WIB
Salah satu hasil kerja TMMD 116 Bekasi (Sinpo.id/Kodim 0507 Bekasi)
Salah satu hasil kerja TMMD 116 Bekasi (Sinpo.id/Kodim 0507 Bekasi)

SinPo.id -  Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD takjub dengan hasil kinerja jajaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 116 Kodim 0507/Bekasi di Kelurahan Jakamulya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Tim Wasev yang dipimpin Kolonel Arh Wirawan Yuniarto selaku Irut-6 Wanwil Itter Ittum Itjenad meninjau lokasi dan mengapresiasi kinerja tim satgas TMMD yang mampu bekerja cepat dengan hasil yang rapih.

“Seperti yang kita lihat ini, rumah ini milik seorang pemulung, jadi awalnya hanya ruang kecil untuk tidur, nah sama Satgas TMMD di bangunkan rumah yang menurut saya sangat layak dan bagus, seperti kamar mandinya bagus, airnya bagus ruangan juga di keramiksaya sudah jauh lebih baik. Karena saya lihat dari gambar yang ada, itu pembangunan awal memang sangat tidak layak yang hanya disisakan ruangan kecil tembok dan pintu," Yuniarto saat meninjau lokasi.

Selain itu Tim Wasev juga meninjau pengerjaan sasaran fisik lainnya sebagai bagian untuk pengawasan dan evaluasi, di antaranya RTLH Milik Bapak Suherman yang terletak di RT.05/03 dan RTLH milik Bapak Naslim di RT.02/03 Kelurahan Jakamulya yang kondisinya sudah mencapai 100 persen tuntas.

Tim Wasev langsung menerima paparan kegiatan TMMD Ke-116 Kodim 0507/Bekasi Tahun 2023 dari Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto, selaku Dansatgas memaparkan terkait perkembangan kegiatan fisik dan non fisik TMMD 116 TA 2023.

Dalam paparannya Dandim Kolonel Kav Luluk Setyanto mengatakan bahwa pelaksanaan TMMD tahun ini meliputi pengerjaan fisik berupa pembangunan 4 unit rumah, peningkatan saluran air dan Pengecoran jalan serta pelaksanaan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dalam upaya bela negara.

Usai menerima paparan, Tim Wasev dari Mabes TNI AD di dampingi Dandim, melanjutkan kegiatan dengan melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan TMMD yang di awali dari pengecekan pembangunan saluran air sepanjang 956 meter yang terletak di sekitar Rt.05/03, Kelurahan Jakamulya.

"Diimbau kepada Dansatgas agar warga di sekitar kegiatan diajak untuk bergotong royong dalam pelaksanaan TMMD, dengan harapan mereka juga merasakan proses apa yang mereka bangun," kata Yuniarto.

Di lokasi yang sama Dandim selaku Dansatgas TMMD 116, Kolonel Luluk  menyampaikan harapannya agar kegiatan ini bisa selesai tepat waktu.

"Semoga kegiatan TMMD 116 ini Kodim Bekasi Kota bisa selesai tepat waktu untuk bisa di manfaatkan oleh warga sebagaimana peruntukannya," ucap Kolonel Luluk.

“Dan harapan kami juga, program yang sudah dilaksanakan bisa dirawat, dipelihara sehingga bisa dipakai lama dan bermanfaat dalam jangka waktu yang cukup lama," harapnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa pemilihan titik pelaksanaan TMMD ini sudah melalui usulan dari kelurahan lewat proses pembahasan dan musyawarah di tingkat Kecamatan sampai tingkat Kota Bekasi, sehingga semuanya bisa dilaksanakan dengan baik.

Adapun progress/pencapaian pengerjaan pembangun Fisik TMMD, untuk renovasi Rutilahu sebanyak 4 Unit Rumah sudah mencapai 100 persen, pembangunan saluran air dengan udit beton sudah mencapai 95 persen dan pengeceran jalan baru mencapai 24 persen yang rencananya dua hari ke depan bisa selesai dilaksanakan.sinpo

Komentar: