Polri: Penipu Jastip Tiket Konser Coldplay di Beberapa Daerah Bukan Sindikat

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 30 Mei 2023 | 14:31 WIB
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)
Ilustrasi (Sinpo.id/Gettyimages)

SinPo.id -  Polri menyebut laporan di beberapa Kepolisian Daerah (Polda) terkait dugaan penipuan modus jasa titip (jastip) pembelian tiket konser band Inggris Coldplay tidak saling berkaitan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, para pelaku yang dilaporkan di beberapa Polda bukan jaringan atau sindikat.

"Terkait penipuan tiket online dibeberapa Polda juga telah menerima laporan ada Polda Metro Jaya, Polda Kepri, Polda Jawa Tengah , dan Polda Sumatera Selatan. Dan perlu diketahui bahwa masing-masing kasus tidak ada kaitannya, mereka bukan merupakan jaringan," ujar Ramadhan, Selasa, 30 Mei 2023.

Menurut Ramadhan, para pelaku hanya oknum yang memanfaatkan antusias besar dari masyarakat yang ingin menyaksikan langsung band Coldplay.

"Ini adalah oknum  yang memanfaatkan situasi dimana masayarakat berbondong-bondong mencari tiket yang sudah terjual habis. Jadi dimanfaatkan oleh oknum masyarakat. Jadi tidak ada kaitannya antara satu tersangka dengan tersangka lainnya," kata Ramadhan.

Sebelumnya, Polri menyatakan bahwa pihak promotor konser band asal Inggris Coldplay tidak terlibat terkait dugaan penipuan modus jasa titip (jastip) pembelian tiket. 

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan menegaskan, penyidik Direktorat Siber Bareskrim hanya meminta klarifikasi dan bukan memeriksa pihak promotor konser band Coldplay

"Saya luruskan bahwa telah dilakukan permintaan keterangan atau klarifikasi kepada pihak promotor. Hasil permintaan keterangan dan klarifikasi yang telah dilakukan, bahwa pihak promotor tidak terlibat terkait kasus penipuan penjualan tiket," kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Senin, 29 Mei 2023.sinpo

Komentar: