Jokowi Cawe-Cawe, Bambang Pacul: Harus Sesuai dengan Keadaban

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 30 Mei 2023 | 13:25 WIB
Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul (Sinpo.id/Galuh Ratnatika)
Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul (Sinpo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id -  Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDI-P, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, berharap cawe-cawe yang dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, sesuai dengan keadaban.

"Cawe-Cawe yang berkelebihan tentu nanti ada yang kurang bersepakat, maka cawe-cawenya itu adalah cawe-cawe yang sesuai dengan keadaban yang ada," kata Pacul, di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa 30 Mei 2023.

"Keberadaban yang ada, kesantunan yang ada, kepatutan yang ada, itu adalah kode yang bagus bagi yang lain. Bapak presiden terbuka bahwa dia akan ikut campur nanti, tapi ikut campur nanti clear toh ikut, campurnya kaya apa iya toh?" Imbuhnya.

Meski demikian, ia menegaskan bahwa masalah penetapan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tidak dapat diintervensi lantaran hal itu merupakan urusan partai.

"Tapi setelah itu Pak Jokowi kan punya pasukan yang Musra mungkin mau diarahkan kemana Musranya itu kan Pak Presiden. Karena di situ dapat info kalo Pak Presiden mengatakan bahwa demokrasi itu ya biasa kalo beda pandangan," kata Pacul menambahkan.
sinpo

Komentar: