Kesan Prabowo Tentang Habib Munzir: Beliau Sosok Yang Sangat Mulia

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 28 Mei 2023 | 22:15 WIB
Prabowo ziarah ke makam Habib Munzir (Sinpo.id/Ashar)
Prabowo ziarah ke makam Habib Munzir (Sinpo.id/Ashar)

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto merasa sangat tersentuh melihat ribuan orang datang dalam acara Haul Akbar Sulthounul Qulub Alhabib Munzir Almusawa ke-10, di Rawa Jati, Jakarta Selatan.

Menurut Prabowo, hal itu disebabkan karena para jemaah menghormati Al Habib Munzir Al Musawa sebagai sosok yang sangat mulia. 

"Saya lihat dari ujung jalan raya, ribuan orang sudah terlihat. Saya merinding melihatnya. Sungguh beliau sosok yang sangat mulia," kata Prabowo di Haul Habib Munzir Almusawa ke-10, di Rawa Jati, Jakarta Selatan, Minggu 28 Mei 2023.

Prabowo sempat mengutarakan kesannya mengenai Habib Munzir. Ia  menganggap Habib Munzir bagaikan oasis atau sosok yang tenang di tengah padang pasir atau gurun.

“Habib Munzir bisa kita katakan adalah sebuah oasis, sebuah tempat yang tenang di tengah padang pasir,” ujarnya.

Ketua Umum (Ketum) Gerindra itu merasa bahagia diberi kesempatan berkumpul dan menjadi bagian dari kegiatan Haul tokoh agama yang dikenal shalih hingga kebaikannya pun selalu dikenang. 

"Berbahagia bisa menjadi bagian dari kegiatan Haul seseorang yang shalih, alim, dan bersahaja ini. Beliau juga bersemayam di tengah makam bersejarah ini, yakni di Komplek Makam Al Habib Kuncung Kalibata," ucap Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo juga mengungkapkan bahwa Habib Munzir merupakan sosok pemimpin Majelis Rasulullah yang selalu memberikan siraman rohani agama yang sholeh dan bersahaja.

“Beliau datang dalam keadaan yang susah dalam keadaan dahaga dan beliau memberikan siraman pengetahuan agama, yang sholeh dan bersahaja,” ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga menyebut, Al Habib Munzir sebagai seorang pembimbing jiwa dan penuntun untuk terus istiqamah menebar kebaikan.

"Ada pepatah, gajah mati meninggalkan gading, harimau mati tinggalkan belang. Al Habib Munzir, rasanya masih hidup di tengah kita, sembari meninggalkan jasa dan begitu banyak kebaikan yang hingga hari ini kita rasakan. Membimbing jiwa kita untuk terus istiqamah menebar kebaikan," tandasnya.sinpo

Komentar: