LOMBA SENI RELIJI

Lomba Seni Reliji Jaksel Digelar Juli, Hadirkan Hadroh, Marawis hingga Qasidah

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Sabtu, 27 Mei 2023 | 16:54 WIB
Pertunjukan hadroh (SinPo.id/ MAN Blora)
Pertunjukan hadroh (SinPo.id/ MAN Blora)

SinPo.id - Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan Jakarta Selatan akan menggelar lomba seni bernuansa religi, pada Juli mendatang.  Pendaftaran peserta sudah dibuka sejak 26 Mei dan akan berakhir 26 Juni mendatang.

Kasudin Kebudayaan Jakarta Selatan, Rusmantoro mengatakan, lomba seni bernuansa religi ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar pihaknya. Lomba dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat kota. Pemenang  lomba berhak mewakili Jaksel di tingkat provinsi.

"Ada lima jenis musik yang dilombakan dalam lomba seni bernuansa religi ini. Masing-masing adalah, qasidah, marawis, pop akuistik religi, nasyid dan hadroh," ujar Rusmantoro, dikutip dari laman resmi Pemprov DKI, Sabtu, 27 Mei 2023.

Disebutkan, dari lima jenis lomba ini, masing-masing akan diikuti oleh 17 - 20 grup . Pemenang lomba nantinya akan mendapatkan hadiah berupa thropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Besarannya, untuk juara pertama mendapatkan uang Rp12,5 juta, kedua Rp10 juta dan ketiga Rp8,5 juta.

"Pendaftaran peserta lomba tidak dipungut biaya alias gratis," tegasnya.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengirimkan surat pendaftaran melalui email atau media sosial resmi Sudin Kebudayaan Jakarta Selatan. Selain itu, calon peserta bisa datang langsung ke lantai 16 gedung A kantor Wali Kota Jakarta Selatan atau ke kantor satuan pelaksana (Satlak) Kebudayaan yang ada di 10 kecamatan.sinpo

Komentar: