Nindy Ayunda Tak Tahu Dito Mahendra Ada Dimana Dengan Siapa

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 27 Mei 2023 | 12:17 WIB
Nindy Ayunda (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)
Nindy Ayunda (Sinpo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id - Penyanyi Nindy Ayunda mengaku tidak mengetahui keberadaan Dito Mahendra meski memiliki hubungan sebagai kekasih. Diketahui, Dito Mahendra kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Bareskrim Polri dalam perkara kepemilikan senjata api (senpi) ilegal. 

Kuasa hukum Nindy Ayunda , Daniel Sony R Pardede menyebut bahwa kliennya diperiksa sebagai saksi terkait Pasal 221 KUHP tentang Perintangan Penyidikan atau obstruction of justice terkait kasus dugaan penyembunyian tersangka kepemilikan senjata api (senpi) ilegal Dito Mahendra.

"Pada intinya yang perlu kita tegaskan juga Mbak Nindy tidak pernah menyembunyikan, membantu menyembunyikan Mas Dito, sampai saat ini tidak pernah ada,” kata Daniel usai pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jumat malam, 26 Mei 2023.

Daniel pun menjelaskan ihwal ketidakhadiran kliennya pada panggilan pertama yang dilayangkan oleh Bareskrim Polri pada 5 Mei 2023. Dia menyebut bahwa Nindy Ayunda saat itu berada di luar negeri. 

"Itu sudah kita jelaskan juga, kita buktikan juga dengan tiketnya," tuturnya. 

Dalam pemeriksaan tersebut, kata dia, Nindy Ayunda dicecar penyidik dengan 20 pertanyaan selama 10 jam. 

"Pertanyaan kira-kira ada 20 pertanyaan. Jadi semuanya yang tadi telah diperiksa, ditanyakan semua juga dijawab lancar, sudah kita terbuka semuanya," kata Daniel. 

Daniel pun enggan menyampaikan materi pemeriksaan terhadap kliennya. Hal itu, kata dia, dikarenakan materi dari penyidikan dalam kasus ini.

"Tapi kalau masalah isi detailnya kita sebagai orang hukum penegak hukum, kita menghormati penyidikan. Jadi kita ga bisa buka semua," tuturnyasinpo

Komentar: