PEMBANGUNAN RUSUN

Siapkan Hunian Layak, Pemprov DKI Bangun Rusun di Cilangkap, Jaktim

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 25 Mei 2023 | 17:57 WIB
Ilustrasi rusun Ayasa Nuansa Cilangkap (SinPo.id/ laman Nuansa Cilangkap)
Ilustrasi rusun Ayasa Nuansa Cilangkap (SinPo.id/ laman Nuansa Cilangkap)

SinPo.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Perumda Pembangunan Sarana Jaya memulai pembangunan hunian terjangkau di Cilangkap, Jakarta Timur.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono mengatakan pembangunan rusun bernama Menara Ayasa Nuansa ini  dalam rangka mewujudkan hunian layak bagi masyarakat.

"Menjadi tugas kita untuk memikirkan dan memberikan solusi masyarakat tinggal di lokasi yang layak huni," kata  Joko dalam keterangannya, Kamis 25 Mei 2023.

Joko mengungkapkan, program hunian terjangkau tanpa uang muka merupakan komitmen Pemprov DKI Jakarta untuk membantu warga memiliki hunian yang layak dan nyaman.

"Saya percaya dengan dibangunnya Menara Ayasa di Nuansa Cilangkap ini dapat menyelesaikan backlog perumahan di tahun 2045," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Agus Himawan menuturkan, hunian terjangkau Menara Ayasa Cilangkap ini dibangun di atas lahan seluas 2,9 hektare. Sementara untuk luas bangunan mencapai sekitar 2 hektare.

“Menara Ayasa akan terdiri dari 24 lapis dengan 415 unit dan memiliki tipe hunian dua kamar," paparnya.

Agus menambahkan, pembangunan rusun merupakan inisiatif Perumda Pembangunan Sarana Jaya untuk terus mendukung pembangunan hunian yang layak dan terjangkau di Jakarta, setelah sukses menyasar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam pembangunan hunian terjangkau sebelumnya.

"Melalui peletakan batu pertama Menara Ayasa Nuansa Cilangkap, kami memulai langkah baru dalam memberikan pilihan hunian terjangkau bagi masyarakat Jakarta," tandasnya.sinpo

Komentar: