Gerindra Tak Mempermasalahkan Pertemuan PKB dan Golkar

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 25 Mei 2023 | 14:42 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, (SinPo.id/Dok))
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, (SinPo.id/Dok))

SinPo.id -  Partai Gerindra sama sekali tidak mempermasalahkan pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto. PKB disebut selalu berkomunikasi dengan Gerindra jika menggelar pertemuan dengan partai lainnya, begitu pula sebaliknya.

"Saya pikir pertemuan antara Golkar dan PKB nggak ada hal yang perlu dimasalahkan," kata Ketua Harian DPP Gerindra, Dasco, Kamis 25 Mei 2023.

Dasco juga mengakui tak hanya PKB yang kerap bertemu Golkar, tetapi Gerindra juga sering mengadakan pertemuan dengan Golkar. Namun tidak semua pertemuan terekspos.

"Kalau Golkar dan Gerindra sering banget, sering ketemu, jadi ada yang terekspos ada yang kemudian juga nggak diekspos," ujar Dasco menjelaskan.

Tercatat Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Rabu 24 Mei 2023 pagi.

Mereka membahas kelanjutan koalisi inti antara Golkar dan PKB. Kerja sama antara kedua partai disebut akan menjadi koalisi besar, yakni gabungan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang diisi Gerindra-PKB dan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dihuni Golkar, PPP, dan PAN.sinpo

Komentar: