BANJIR JAKARTA

Hujan Deras, Jalan Jambore Cibubur Terendam Banjir Selutut

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 22 Mei 2023 | 20:58 WIB
Banjir di Jalan Jambore, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur (SinPo.id/ NTMC Polri)
Banjir di Jalan Jambore, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur (SinPo.id/ NTMC Polri)

SinPo.id - Kawasan Jakarta Timur diguyur hujan deras pada Senin, 22 Mei 2023 jelang malam. Akibatnya, genangan air merendam Jalan Jambore, Cibubur, Ciracas.

“Lokasinya Jalan Jambore Cibubur di RW 05 Rambutan pinggir Kali Cipinang. (Ketinggian) masih sebawah dengkul,” kata Camat Ciracas Yuswil Rasyid, dikutip dari laman NTMC Polri.

Saat ini, kata Yuswil, petugas tengah berjibaku menyurutkan genangan menggunakan pompa air. Sementara ini, kendaraan tetap bisa melintasi jalan secara searah.

“Sekarang sudah bisa lewat, cuma bisanya searah,” jelasnya.

Diakui Yuswil, jalan tersebut memang kerap terendam air saat hujan deras. Pasalnya, saluran air sudah tak berfungsi dengan baik.

“Saluran itu ke arah waduk Rawa Dongkal. Dulunya berfungsi, karena sudah lama banget tertimbun banyak rumah jadi saluran di bawah ini udah enggak berfungsi,” katanya.

Dinas Sumber Daya Air (SDA) saat ini masih memperbaiki saluran air dengan melakukan normalisasi. Nantinya, SDA akan membuat saluran alternatif.

“Jadi itu emang di situ sama SDA mau normalisasi (karena) saluran ada sudah nggak berfungsi. Jadi mau dinormalisasi di situ, mau dibikin saluran alternatif,” tandasnya.sinpo

Komentar: