PERBAIKAN CITRA POLRI

DPR Puji Kerja Keras Kapolri Perbaiki Citra Polri

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 22 Mei 2023 | 19:35 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Ashar)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto menyambut baik kerja keras Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memperbaiki citra Polri. Menurutnta, kerja keras Sigit membawa citra Korps Bhayangkara menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Pertama, saya memberikan selamat kepada Polri dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didalam meningkatkan kinerja Polri sehingga pada saat Litbang Kompas melakukan survei ternyata 74,3 persen itu menyatakan kalau polisi itu adalah cukup baik," kata Wihadi kepada wartawan, Jakarta, Senin, 22 Mei 2023.

Menurut dia. citra Polri terangkat tak lepas dari kerja Listyo yang tegas dan tak pandang bulu dalam menegakkan hukum di Tanah Air. Termasuk, terhadap anggotanya yang nakal.

"Jadi, inilah kerja keras daripada pihak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan selamat saya mengapresiasi langkah-langkah Kapolri yang tegas, tidak pandang bulu dalam meningkatkan kinerja Polri," kata dia.

Politikus Partai Gerindra ini menilai ada sejumlah faktor yang membuat Polri mendapatkan apresiasi tinggi. Salah satunya, peran Babinkamtibmas membuat masyarakat merasa aman. 

"Jadi di sini saya ucapkan selamat dan juga apresiasi kerja Kapolri demikian tegas dan perhatian terhadap institusi ini," tegas dia.

Litbang Kompas merilis hasil survei mengenai kinerja Polri dalam memberikan perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat. Hasilnya, mayoritas responden menilai kinerja Polri baik.sinpo

Komentar: