HELMY YAHYA GABUNG PSI

Helmy Yahya dan Irma Hutabarat Resmi Berlabuh ke PSI

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 22 Mei 2023 | 17:51 WIB
Helmy Yahya dan Irma Hutabarat saat resmi bergabung dengan PSI (SinPo.id/ Dok. PSI)
Helmy Yahya dan Irma Hutabarat saat resmi bergabung dengan PSI (SinPo.id/ Dok. PSI)

SinPo.id - Dua tokoh  senior, Helmy Yahya dan Irma Hutabarat, memutuskan untuk bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Helmy mengaku memiliki semangat yang sama dengan PSI.

“Setelah berdialog dengan banyak partai, saya merasa nyaman dan satu vibes dengan PSI. Hanya PSI yang, saya lihat, konsisten melawan korupsi.  PSI nyata memerangi korupsi  yang adalah biang dari semua masalah. Oke, saya akan banyak turun di isu ini. Saya melihat partai ini masih punya idealisme,” kata Helmy dikutip dari laman resmi PSI, Senin 22 Mei 2023.

Helmy menegaskan, sebagai orang yang lebih senior, akan membantu dan mendampingi teman-teman muda di PSI. Karena diakuinya, sebagai sebuah partai, PSI memang belum sempurna

“Partai ini belum sempurna. Namanya juga anak muda. Tabrak sana, tabrak sini.  Saya dan Irma akan membantu teman-teman muda yang luar biasa ini,” kata mantan Dirut TVRI ini.

Lebih jauh, Helmy mengatakan, selama ini dirinya dikenal tak berpartai. Ia pernah dicalonkan di kontes politik tapi dia bukan orang partai namun dicalonkan partai.

“Saya menikmati netralitas selama ini. Tapi, saya mikir, saya punya konten YouTube dan bicara perubahan, kemiskinan, dan hal-hal lain. Sudah ribuan video saya bikin. Tapi saya enggak tahu apakah usulan-usulan saya didengar para pengambil keputusan. Karena ingin ide saya didengar pengambil keputusan, saya memutuskan masuk tempat pengambilana keputusan,” paparnya.

Di tempat yang sama Irma Hutabarat mengatakan menaruh harapan besar pada PSI. Dia menilai PSI merupakan partai yang secara nyata berperang melawan korupsi.

"Kita ini masih parah dalam soal korupsi. Lihat saja dalam Indeks Persepsi Korupsi setiap tahun. Ke depan saya akan di barisan terdepan untuk memerangi korupsi,” kata Irma.

Ia menambahkan, korupsi telah merusak demokrasi Indonesia. Dengan bergabung dengan PSI, dia berharap dapat mengentaskan permasalahan korupsi di Indonesia.

“Tugas kita menghidupkan harapan. Bersama PSI, saya akan menjalankan peran itu. Kami akan menjadi  tempat bergantung untuk buruh, petani, milenial, juga para pengemudi ojol. Mereka harus tahu ada partai yang mau mengurusui mereka,” kata Irma.

Sementara itu, Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, merasa sangat berbahagia dengan bergabungnya Helmy dan Irma.

“Kami sangat gembira dengan bergabungnya dua senior ini, karena di rumah perjuangan ini ada semakin banyak orang baik, terutama dalam perang melawan korupsi,” kata Giring.sinpo

Komentar: