kasus Pembunuhan anak Pj Gubernur Papua Pegunungan

Polisi Tangkap Terduga Pembunuh Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan

Laporan: Martahan Sohuturon
Senin, 22 Mei 2023 | 12:55 WIB
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar. (SinPo.id/Antara)
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Polisi menangkap terduga pelaku pembunuhan Alinsia Bokman Kondomo, putri Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo, Alinsia Bokman Kondomo, yang tewas di kamar kos kawasan Bendan Ngisor, Semarang. Pelaku adalah Ahmad Nashir (22) warga Penggaron Kidul, Pedurungan, Semarang. Nashir sendiri adalah teman pria dari korban yang baru berkenalan pada 3 Mei 2023 lalu.

Nashir kepada polisi mengaku menyetubuhi korban atas dasar keinginan korban. Sebelum persetubuhan dia mengonsumsi minuman beralkohol jenis anggur merah.

"Korban minta dijemput di rumah terus dibawa ke kos pelaku. Di situ korban pengen minum-minum, terus diberikan AN miras amer. Habis itu korban minta disetubuhi. Sekali lagi ini pengakuan tersangka, kami masih mendalami karena belum percaya sepenuhnya dengan keterangan pelaku," ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Polisi Irwan Anwar dalam konferensi pers di Mapolrestabes Semarang pada Senin, 22 Mei 2023.

Nashir dibekuk saat akan kembali ke kosnya pada Sabtu, 20 Mei 2023 malam. Nashir sendiri mengaku sudah menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga korban, polisi dan masyarakat atas apa yang dilakukannya.

"Saya intinya hanya bisa minta maaf ke keluarga korban, pak Polisi dan masyarakat. Sekali lagi minta maaf," kata tersangka AN.

Sebelumnya, Alinsia tewas di kamar kos teman prianya berinisial AN di Jalan Pawiyatan Luhur Semarang pada Kamis, 18 Mei 2023 sore.

Nashir kemudian membawa Alinsia ke Rumah Sakit Elisabeth Semarang kemudian meninggalkannya. Pihak Rumah Sakit Elisabeth yang curiga langsung menghubungi polisi yang kemudian melakukan penyelidikan.sinpo

Komentar: