Presiden Iran Temui Jokowi di Istana Bogor pada 23-24 Mei 2023

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 22 Mei 2023 | 11:18 WIB
Presiden Iran Y.M. Seyyed Ebrahim Raisi. (SinPo.id/Kantor Presiden Iran)
Presiden Iran Y.M. Seyyed Ebrahim Raisi. (SinPo.id/Kantor Presiden Iran)

SinPo.id - Presiden Iran Y.M. Seyyed Ebrahim Raisi didampingi oleh Ibu Negara Jamileh Alamolhoda akan berkunjung ke Indonesia pada tanggal 23 sampai 24 Mei 2023 dan akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor.

Adapun pejabat yang akan mendampingi Presiden Iran, yakni Wakil Presiden Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Menteri Luar Negeri, Menteri Informasi dan Teknologi Komunikasi, Menteri Perminyakan serta sejumlah Wakil Menteri dan Pimpinan.

Rencananya, Presiden Raisi dijadwalkan akan meletakkan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, di Jakarta sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Joko Widodo di Bogor.

Kemudian diagendakan untuk bertemu dengan Ketua DPR RI dan Ketua MPR RI serta berkunjung ke Masjid Istiqlal.

Dalam kunjungan nanti, akan disepakati beberapa perjanjian yang penting dalam pemajuan hubungan bilateral antara Iran dan Indonesia. Selain itu, akan dibuay beberapa MoU, terutama di bidang ekonomi dan juga penanganan narkotika.

Seperti diketahui, kunjungan terakhir Presiden Iran ke Indonesia dilakukan pada pada 23-24 April 2015, ketika Presiden Hassan Rouhani menghadiri Peringatan 50 Tahun Konferensi Asia - Afrika. Sementara itu, Jokowi berkunjung ke Iran terakhir pada 14 Desember 2016.sinpo

Komentar: