Ditahan Imbang Aston Villa 1-1, Liverpool Terancam Gagal ke Liga Champions

Laporan: Martahan Sohuturon
Minggu, 21 Mei 2023 | 00:06 WIB
Masih bertengger di peringkat lima, Liverpool terancam gagal ke Liga Champions 2023/2024. (SinPo.id/Twitter @LFC)
Masih bertengger di peringkat lima, Liverpool terancam gagal ke Liga Champions 2023/2024. (SinPo.id/Twitter @LFC)

SinPo.id - Liverpool terancam gagal ke Liga Champions musim depan usai ditahan Aston Villa 1-1 di pekan ke-37 Liga Inggris di Anfield pada Sabtu, 20 Mei 2023.

Pasalnya Liverpool duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan total poin 66. The Reds tertinggal tiga poin dari Manchester United dan Newcastle United yang bertengger di peringkat empat dan tiga.

Manchester United dan Newcastle United hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Villa unggul duluan lewat gol Jacob Ramsey pada menit ke-27. Merespons, Liverpool meningkatkan intensitas serangannya dan terus menggedor pertahanan Villa.

Liverpool sebenarnya mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Cody Gakpo pada menit ke-55. Akan tetapi gol itu dianulir VAR yang menunjukkan Virgin van Dijk lebih dahulu offside sebelum gol terjadi.

Gol bagi tuan rumah baru datang pada menit ke-89 lewat Roberto Firmino, yang menjalani partai kandang terakhirnya bersama Liverpool.

Liverpool terus menggempur pertahanan Villa pada menit-menit akhir. Akan tetapi tekanan dari Salah, Gakpo, hingga Elliott belum juga bisa menambah gol untuk tuan rumah.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Liverpool ditahan Villa 1-1. Dengan hasil imbang tersebut, The Reds terancam gagal ke Liga Champions.

Pasalnya, pesaing terdekat Liverpool, Manchester United hanya membutuhkan satu poin lagi untuk mengamankan posisi empat besar untuk tampil Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain Liverpool vs Aston Villa:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Jones; Salah, Gakpo, Diaz.

Aston Villa: Martinez; Cash, Konsa, Mings, Digne; McGinn, Kamara, Douglas Luiz, Ramsey; Bailey, Watkins.sinpo

Komentar: