Hari Ini DPR Gelar Rapat Paripurna Bahas RAPBN Tahun Anggaran 2024

Laporan: Galuh Ratnatika
Jumat, 19 Mei 2023 | 10:58 WIB
Suasana sidang Paripurna DPR (Sinpo.id/Galuh Ratnatika)
Suasana sidang Paripurna DPR (Sinpo.id/Galuh Ratnatika)

SinPo.id - DPR RI hari ini, 19 Mei 2023 menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian Pemerintah terhadap Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM dan PPKF) RAPBN Tahun Anggaran 2024.

Rapat kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Dasco, dan Lodewijk F Paulus, serta dihadiri oleh Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, bersama dengan jajarannya.

Menurut catatan, daftar hadir dalam permulaan rapat paripurna kali ini ditanda tangani oleh hadir fisik 40 orang, hadir virtual 255, dan izin 35.

Sehingga total berjumlah 339 anggota dan dihadiri oleh anggota dari seluruh Fraksi di DPR.

"Dengan demikian, kuorum telah tercapai dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, perkenankanlah kami membuka rapat paripurna DPR RI ke-23 masa persidangan V tahun 2022-2023, Jumat 19 Mei 2023 kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," kata Puan dalam pembukaan.

Dalam pembukaan rapat paripurna, Puan juga menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan selamat dan terima kasih kepada kontingen Indonesia atas prestasi yang telah dicapai pada perhelatan Sea Games 2023 di Kamboja.

Ia juga mengapresiasi keberhasilan Timnas Indonesia U22 yang telah berhasil meraih emas di cabang olahraga sepak bola dalam pertandingan melawan Thailand, setelah penantian panjang selama 32 tahun.

"Kita turut bangga atas pencapaian yang diraih putra putri terbaik bangsa dan mengharumkan nama bangsa pada ajang olahraga terbesar se-Asia Tenggara," kata Puan menambahkan.

 sinpo

Komentar: