HALAL BIHALAL PRABOWO DI ISTIQLAL

Prabowo Disambut Imam Makkah di Istiqlal, Didoakan Jadi Presiden

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Kamis, 18 Mei 2023 | 19:03 WIB
Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal (SinPo.id/ Ashar)
Prabowo Subianto di Masjid Istiqlal (SinPo.id/ Ashar)

SinPo.id - Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto mendatangi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Kamis, 18 Mei 2023. Kedatangan Prabowo guna menghadiri kegiatan silaturahmi dan tausiah kebangsaan bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan yayasan Prabowo Subianto.

Prabowo tampak tiba memakai kemeja berwarna putih dengan mobil berwarna putih sekira pukul 13.38 WIB. Dia pun langsung disambut oleh Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Irus. Ada pula Sultan yang dipertua negeri malaka Malaysia, Tun Seri Setia H M Ali Rustam dan Imam Makkah, Muhammad Sharif Muhammad Imrani.

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga disambut dengan lantunan salawat dan marawis. Dia pun langsung masuk Masjid Istiqlal dengan disambut ratusan jemaah yang telah hadir.

Sesampainya di lokasi acara, Prabowo pun langsung disambut pantun oleh pembawa acara yang menandakan bahwa kegiatan silahturahmi dan tausiah kebangsaan serta pemberian bingkisan kepada fakir miskin dan anak yatim itu telah dimulai. 

"Izin Pak Menteri, kami dari Medan ingin menyampaikan pantun kami," Imbuh pembawa acara membuka acara tersebut. 

"Buah salak si buah nanas. Tumbuhnya dekat tebing telaga. Sudah layak dan sudah pantas menjadi pemimpin di Indonesia," serunya dalam pantun pertama. 

"Dari hulu menuju hilir, arah menuju tebing Klanten. Karena kebetulan Pak Menhan telah hadir, kami semua umat dan santri mengumandangkan semoga 2024 jadi Presiden. Aamiin aamiin ya rabbal alamin," sambungnya seraya menutup pantun.sinpo

Komentar: