TNI Tangkap 13 Orang Terkait Narkoba, Junimart Girsang Gregetan

Laporan: Galuh Ratnatika
Kamis, 18 Mei 2023 | 14:33 WIB
Junimart Girsang (Sinpo.id/Tim Media)
Junimart Girsang (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Junimart Girsang, mengaku gregetan dengan kinerja Polri lantaran penangkapan 13 orang terkait kejahatan narkotika di kota Siantar, Sumatera Utara, justru dilakukan oleh sejumlah prajurit TNI.

"Yang mengungkap kasus tersebut TNI, bukan jajaran Polda Sumut. Pihak kepolisian hanya menerima ke-13 terduga pelaku dari hasil pengamanan TNI. Pernyataannya kok bisa, lah Polisinya dimana? gregetan saya," kata Junimart, dikutip Kamis 18 Mei 2023.

Menurutnya, informasi penangkapan tersebut semakin menguatkan dugaan adanya tindakan pembiaran terhadap peredaran narkoba di wilayah hukum Polda Sumatera Utara (Sumut) dan bentuk tidak seriusnya Kapolda Sumut dalam menangani penegakan hukum.

Selain itu, Junimart juga mengingatkan tentang buruknya opini publik terhadap kinerja Kepolisian di Sumut atas sejumlah kasus yang menyangkut internal Polda Sumut.

Seperti misteri kematian Bripka AS terkait penggelapan pajak kendaraan menyangkut penyidikan, dan kasus terkait AKBP Achiruddin Hasibuan dan anaknya yang juga masih tidak jelas arahnya.

“Saya minta kembali komitmen Kapolri agar konsisten dan konsekuen dalam PRESISI nya termasuk semboyan tentang kepala dan ekor yang luar biasa itu, evaluasi dan segera copot Kapolda Sumut", katanya menegaskan.sinpo

Komentar: