Gerindra Berharap Koalisi Besar Jadi Kekuatan di Pemilu 2024

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 16 Mei 2023 | 14:24 WIB
Budi Djiwandono (Sinpo.id/Gerindra)
Budi Djiwandono (Sinpo.id/Gerindra)

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Budi Djiwandono mengamini kemungkinan terbentuknya Koalisi Besar. Poros ini diharap menjadi kekuatan untuk menghadapi Pemilu 2024.

"Saya rasa, ada arah. Kita mengharapkan ada arah menjadi sebuah kekuatan resmi," kata Budi di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 16 Mei 2023.

Menurut Budi, pembahasan terkait pembentukan Koalisi Besar masih di tahap dialog. Khususnya, di internal Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Tapi ya tentu ini masih banyak diskusi, bertukar pikiran, dan kami juga menjalankan komunikasi dengan intens dengan PKB. Dari waktu ke waktu kami sering update bertemu bersilaturahmi," ujar Budi.

Dia berharap pembahasan wacana Koalisi Besar diputuskan dalam waktu dekat. Gerindra bahkan ingin rencana yang dibahas bersama PKB bisa segera terealisasi.

"Saya rasa dalam waktu dekat semoga akan ada sebuah kesepakatan yang lebih konkret. Tapi itu dia, terus berikhtiar, berusaha, semoga nanti hasil sesuai harapan," kata dia.

PKB dan Golkar terus melakukan komunikasi intens terkait wacana pembentukan Koalisi Besar. Poros ini nantinya bakal meleburkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dengan KKIR.

Sebagai tindaklanjut wacana itu. Golkar dan PKB bahkan telah mengutus elitenya ke dalam tim kecil. Golkar menugaskan Nusron Wahid, sementara PKB mengutus Faisol Riza.sinpo

Komentar: