Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Apresiasi Pembangunan di Masa Jokowi

Laporan: Tim Redaksi
Selasa, 16 Mei 2023 | 00:24 WIB
(Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)  Read more: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-audiensi-dengan-psmti/
(Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr) Read more: https://setkab.go.id/presiden-jokowi-audiensi-dengan-psmti/

SinPo.id -  Dewan Kehormatan Senior Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI), Hary Tanoesoedibjo, mengapresiasi Presiden Joko Widodo atas  segala pencapaian dalam pembangunan Indonesia. Pernyataan itu disampaikan saat beraudiensi dengan di Istana Negara, Jakarta, Senin 15 Mei 2023. 

"(Kami,-red) menyampaikan rasa apresiasi kepada Bapak Jokowi, presiden kita, Presiden Republik Indonesia, atas pencapaian yang telah dilakukan sehingga ekonomi Indonesia bisa tumbuh dengan baik meskipun ada pandemi,” ujarnya pada Senin 15 Mei 2023. 

Ini merupakan pertemuan pertama PSMTI bersama kepala negara setelah 25 tahun berdiri. PSMTI adalah perkumpulan dari warga Tionghoa di Indonesia dengan berbagai macam marga di mana sebagian besarnya merupakan pengusaha.

“Saya ingin menyampaikan bahwa PSMTI adalah paguyuban atau perkumpulan dari semua warga Tionghoa di Indonesia yang marganya banyak sekali bermacam-macam dinaungi di bawah PSMTI, dan kalau saya lihat dari data statistik, ada 7 juta lebih warga Tionghoa di Indonesia dan juga tentunya mayoritas dari mereka adalah pengusaha,” ujar Hary.

Turut mendampingi Presiden dalam audiensi tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 
 

Indonesian Chinese Marga Social Associationsinpo

Komentar: