Jokowi Tekankan Pemimpin yang Kuat dan Berani di Musra, Prabowo Disinyalir Unggul

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 14 Mei 2023 | 22:36 WIB
Prabowo Subianto (Sinpo.id/Tim Media)
Prabowo Subianto (Sinpo.id/Tim Media)

SinPo.id -  Pengamat Politik Hariqo Satria mengatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto disinyalir unggul sebagai sosok yang dituju Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia yang diselenggarakan oleh para relawan Jokowi di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 14 Mei 2023.

Direktur Eksekutif Komunikonten itu mengatakan bahwa hal ini tergambar dari pidato Jokowi tentang pemimpin yang kuat dan berani. Karakter itu melekat pada sosok Prabowo.

"Jokowi ingin Presiden penggantinya itu punya terobosan, bukan hanya rutinitas, tidak semata duduk manis dan tanda tangan di balik meja. Kriteria ini mengarah pada sosok Prabowo," kata Hariqo.

Adapun dalam Musra Jokowi juga menginginkan tongkat kepemimpinannya diteruskan oleh sosok yang memahami potensi bangsa serta berani mengambil langkah-langkah untuk menghadapi ketidakpastian dunia ini.

"Kriteria di atas juga ada pada sosok Prabowo yang dikenal sebagai ahli strategi, dan Prabowo bukanlah orang yang merasa paling pintar dan enggan mendengar," ucapnya.

"Sebaliknya Prabowo itu sosok yang mampu mengambil intisari dari pendapat ahli, dan berani mengambil keputusan yang strategis demi memperjuangkan kepentingan nasional Indonesia," sambung Hariqo.

Perhelatan musra yang diselenggarakan relawan Jokowi dari seluruh Provinsi menghasilkan tiga bakal nama calon presiden yang bakal didukung di Pemilu 2024.

Mereka adalah Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.sinpo

Komentar: