MUSRA INDONESIA

Relawan Jokowi akan Serahkan Tiga Nama Capres di Musra Indonesia

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 14 Mei 2023 | 14:29 WIB
Musra Indonesia di Istora Senayan (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Musra Indonesia di Istora Senayan (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Relawan Jokowi menggelar puncak rangkaian Musyawarah Nasional (Musra) Indonesia yang dilaksanakan hari ini, Minggu 14 Mei 2023, di Istora Senayan. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menghadiri puncak Musra Indonesia yang dihadiri 30.000 orang relawan. Jokowi juga akan berpidato di depan para peserta musra.

Penanggung jawab Musra Indonesia, Budi Arie Setiadi mengatakan, pihaknya akan menyerahkan tiga nama calon presiden (Capres) kepada Jokowi. Ketiga nama diajukan berdasarkan hasil musyawarah sejumlah organisasi relawan.

Ketiga nama tersebut yaitu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Nama-nama itu akan kami serahkan ke Pak Jokowi dan kita tunggu arahan serta perintah Pak Jokowi karena relawan Pak Jokowi tunduk dan patuh terhadap perintah Pak Jokowi," kata Budi Arie di Istora Senayan, Minggu 14 Mei 2023.

Sementara itu untuk nama calon wakil presiden (cawapres) yang akan diserahkan yaitu Menko Polhukam Mahfud MD, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Ketum Kadin Arsjad Rasjid, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Berdasarkan empat nama cawapres yang terpilih, nama Mahfud MD menjadi yang paling tinggi. Sebab mayoritas relawan Jokowi di seluruh daerah memilih Mahfud MD.

Arie Budi menambahkan, Musra tidak akan menentukan bagaimana konfigurasi pasangan Capres-Cawapres yang diinginkan Jokowi. Sebab, Musra akan tunduk atas putusan dan pilihan yang akan didukung Jokowi  pada Pilpres 2024.

"Enggak, kita enggak sampai otak-atik paket atau paket pasangan. Tugas kita kan mencari apa yang menjadi maunya rakyat yang jadi keinginan rakyat," tandasnya.sinpo

Komentar: