PENDAFTARAN BACALEG

Daftarkan Bacaleg, PSI Targetkan Raup 15 Juta Suara

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 14 Mei 2023 | 10:51 WIB
PSI saat daftarkan caleg ke KPU (SinPo.id/ Khaerul Anam)
PSI saat daftarkan caleg ke KPU (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi menyerahkan 580 berkas bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Ketua Umum (Ketum) PSI Giring Ganesha memimpin langsung penyerahan berkas bacaleg tingkat DPR RI bersama beberapa pengurus inti partai. Para bacaleg itu akan bertarung untuk mendapat kursi pada Pemilu serentak 2024.

"Hari ini kami mendaftarkan 580 bacaleg untuk DPR RI yang siap melanjutkan kerja-kerja baik dari pemerintahan pak Jokowi," kata Giring di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu 14 Mei 2023.

Giring optimis, partainya mampu meraih 15 juta suara pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang.  "Kami menargetkan 15 juta suara di pemilu 2024 mendatang, Kami optimis bisa mencapai target tersebut," ujarnya.

Giring menambahkan, bacaleg PSI berasal dari berbagai latar belakang seperti kalangan artis, purnawirawan TNI/Polri, mantan jurnalis, hingga komedian. Ditegaskannya, PSI tidak akan mencalonkan bacaleg yang merupakan mantan narapidana tindak pidana korupsi.

"Kami juga konsisten untuk tidak mencalonkan mantan napi koruptor karena kami berkeyakinan kami tidak bisa menghadirkan perubahan di DPR jika anggota-anggota legislatif yang kami tawarkan tidak bebas korupsi," tandasnya.sinpo

Komentar: