koalisi pilpres 2024

PBB Kirim Sinyal Gabung Koalisi Gerindra-PKB dan Dukung Prabowo Capres

Laporan: Martahan Sohuturon
Sabtu, 13 Mei 2023 | 19:35 WIB
PBB mendaftarkan kadernya 580 kursi untuk Bacaleg DPR RI (Ashar/SinPo.id)
PBB mendaftarkan kadernya 580 kursi untuk Bacaleg DPR RI (Ashar/SinPo.id)

SinPo.id - Partai Bulan Bintang (PBB) mengirim sinyal akan bergabung ke dalam koalisi bentukan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pemilihan Umum (Pemilu 2024) mendatang. PBB juga mengirim sinyalakan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

"Jadi hari ini saya dapat informasi, PBB, Gerindra, PKB kemungkinan itu koalisi ya. Jelas itu ya," ucap Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Afriansyah Noor di Gedung KPU, Jakarta pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Ia menerangkan bahwa Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra dan Prabowo sudah melakukan pembicaraan dalam beberapa kali kesempata.

Menurut Afriansyah, PBB dan Gerindra partai telah bersepakat untuk membangun Indonesia.

"Jadi kemungkinan Pak Yusril juga sudah bicara banyak dengan Pak Prabowo sudah beberapa kali ya. Terkahir di Sumbar [Sumatera Barat], tepatnya di Kabupaten Tanah Datar. Insya Allah, kami akan bersepakat bagaimana membangun Indonesia," ucapnya.

Lebih lanjut, Afriansyah menyebut bahwa Yusril selaku ahli hukum juga kemungkinan akan dibutuhkan oleh presiden terpilih di Pilpres 2024 yakni Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Afriansyah secara tak langsung menyatakan dukungannya terhadap Prabowo untuk menjadi capres 2024 mendatang.

"Ketum kami ini kan tokoh, negarawan, dan ahli hukum. Ya mungikim nanti dibutuhkan oleh presiden terpilih. Ya tentunya presiden terpilih itu adalah Pak Prabowo Subianto. Itu sudah konkret ya. Saya ngomong di depan Pak Ketum. Tinggal nyari wapresnya siapa," kata Afriansyah.sinpo

Komentar: