PILPRES 2024

PKB Sebut Bakal Ada Parpol Pendukung Ganjar Berbelot Dukung Prabowo

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 10 Mei 2023 | 21:05 WIB
Ketua DPP PKB Faisol Riza (SinPo.id/ Parlementaria)
Ketua DPP PKB Faisol Riza (SinPo.id/ Parlementaria)

SinPo.id - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza mengungkapkan bakal ada partai politik (parpol) pendukung Ganjar Pranowo bakal membelot mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

"Ada kemungkinan partai yang kabarnya dari awal mendukung Pak Ganjar juga akan berbalik untuk bergabung di koalisi ini," kata Faisol usai menggelar pertemuan dengan Partai Golkar untuk membicarakan masalah teknis pembentukan Koalisi Besar di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Mei 2023.

Namun, Faisol enggan mengungkap parpol yang dimaksud. Dia juga mengeklaim parpol di parlemen dan nonparlemen tertarik gabung Koalisi Besar.

"Saya enggak sampaikan, tapi sudah ada pembicaraan untuk bergabungnya satu partai parlemen di koalisi yang diperluas ini. Nonparlemen cukup banyak dan sangat menarik," ujarnya.

Menurut dia, butuh tenaga dan sumber daya yang besar untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Untuk itu, kata Faisol, sangat rasional jika Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) terus mengajak parpol lain untuk bergabung memenangkan Prabowo sebagai Presiden 2024.

"Oleh karena itu harus mengajak partai-partai lain bergabung supaya pemenangan yang tadi kami sudah bahas secara teknis cara menang yang elegan, demokratis tetapi juga bermartabat itu juga bisa dilaksanakan dengan baik,” tegas Ketua Komisi VI DPR RI ini.

PKB dan Partai Golkar telah sepakat membentuk Tim Inti untuk menjembatani terwujudnya Koalisi Besar. Teranyar, PKB mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo sebagai Capres 2024.sinpo

Komentar: