WIRANTO GABUNG PAN

Oso Doakan Wiranto Segera Gabung PAN

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 10 Mei 2023 | 15:58 WIB
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (SinPo.id/ Khaerul Anam)
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (SinPo.id/ Khaerul Anam)

SinPo.id - Ketua Umum (Ketum) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (Oso) mendoakan mantan Ketum Hanura Wiranto segera diterima bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Mudah-mudahan PAN menerima dia (Wiranto). Saya terus terang saja doakan semoga beliau diterima oleh PAN dan saya mendoakan segera," kata Oso kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu 10 Mei 2023.

Oso menegaskan urusan Wiranto dengan Hanura sejatinya sudah selesai. Oleh sebab itu, Oso meminta agar tidak ada lagi tuduh menuduh soal kendali partai.

"Agar supaya tidak ada lagi, gonjang-ganjing, tuduh menuduh dan segala macam," ujarnya.

Oso menyebutkan status Wiranto sebagai kader petinggi Hanura resmi diberhentikan setelah Wiranto mendapat jabatan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dari Presiden Joko Widodo.

"Sudah lama itu diberhentikan. Setelah dia dapat jatah, ya, Wantimpres otomatis keluar ya," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto disebut batal bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Peryataan itu disampaikan oleh kuasa hukum Wiranto, Adi Warman.

Adi menuturkan tidak ada alasan spesifik Wiranto batal bergabung menjadi kader PAN. Menurutnya, hal itu merupakan keputusan pribadi. Sebab, kemungkinan Wiranto belum memiliki niatan bergabung dengan partai politik lain setelah keluar dari Hanura.

"Enggak ada alasan ya. Ya apa namanya, belum ada minat kayaknya beliau juga ke partai politik, belum ini ya. Ya enggak ada alasan," kata Adi.sinpo

Komentar: