22 Orang Tewas Usai Kapal Wisata Terbalik di India

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 10 Mei 2023 | 07:16 WIB
Kapal Wisata (Pixabay)
Kapal Wisata (Pixabay)

SinPo.id -  22 orang wisatawan tewas setelah kapal wisata yang mereka tumpangi terbalik di India pada Minggu 7 Mei 2023. Pasukan Respons Bencana Nasional India dan personel Penjaga Pantai India sedang bekerja sama mencari dan menyelamatkan korban.

Associated Press melaporkan kapal itu terbalik di Sungai Poorappuzha di Tanur, kota pesisir yang terletak di distrik Malappuram, Kerala. Daerah itu dikenal sebagai kawasan wisata. Kebanyakan korban kapal merupakan turis lokal dan warga setempat.

"Kebanyakan orang di lantai atas lompat ke sungai dan berenang menyelamatkan diri," ucap seorang penumpang kapal Shafeeq, seperti dilansir Reuters.

Dia mengungkapkan kapal wisata itu sudah oleng sejak dari awal berangkat. Ketika kapal terbalik, para penumpang pun langsung panik.

Jumlah korban insiden tersebut berpotensi bertambah. Seorang petugas kepolisian India, Abdul Nazar, mengatakan, pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Indikasi awal menunjukkan kapal itu oleng akibat kelebihan kapasitas. Hingga saat ini, kepolisian masih mencari pemilik kapal tersebut untuk penyelidikan lebih lanjut.sinpo

Komentar: