Balita Terkunci di Mobil Gegara Ditinggal Ortu Pergi ke Kelurahan

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 10 Mei 2023 | 07:05 WIB
Mobil (Gramedia.com)
Mobil (Gramedia.com)

SinPo.id -  Seorang balita terkunci di dalam mobil di halaman Kantor Kelurahan Cakung Barat, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa 9 Mei 2023. Beruntung nyawa balita itu berhasil diselamatkan setelah petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, mengevakuasi.

"Kuncinya masih tertinggal di dalam kendaraan. Setelah 30 menit tidak berhasil berupaya sendiri, orang tuanya melapor ke kami," kata Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman seperti dilansir laman beritajakarta pada Selasa 9 Mei 2023. 

Petugas mengevakuasi sang anak dalam waktu kurang 10 menit
Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, Balita itu terjebak dalam mobil saat orang tua berniat mengurus berkas di kelurahan. Saat keluar pintu mobil tanpa sengaja terkunci dan anak tertinggal di dalamnya.

Dijelaskan Gatot, pihaknya menerjunkan tiga personel rescue dari Pos Pemadam di Cakung Barat usai menerima lapran orang tua korban sekitar pukul 14.20 WIB. Setelah dilakukan penanganan kurang dari 10 menit, ungkap Gatot, sang anak berhasil dievakuasi dalam keadaan baik.

"Sekitar pukul 14.35 WIB, kunci berhasil dibuka kembali dan seluruh proses evakuasi kita nyatakan rampung," tandasnya.sinpo

Komentar: