POLISI AROGAN

Kapolda Metro Bakal Tindak Tegas Anggotanya yang Arogan

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Senin, 08 Mei 2023 | 22:49 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ Humas PMJ)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto (SinPo.id/ Humas PMJ)

SinPo.id - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto Kapolda meminta seluruh personel agar menjadi polisi yang bisa menjadi tauladan bagi masyarakat dengan menjalankan tugas sesuai dengan SOP. Karyoto menegaskan tidak memberikan toleransi terhadap anggota yang terlibat Narkoba dan tindak pidana seperti judi online, dan penganiayaan.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun, karena saat ini pelanggaran kepolisian menjadi isu yang mudah untuk menjadi viral. Perilaku-perilaku seperti arogansi petugas di lapangan, ugal-ugalan saat membawa kendaraan dinas, melakukan kegiatan kepolisian di luar surat perintah untuk keuntungan pribadi, dan sebagainya agar didisiplinkan dan tindak dengan tegas bila ditemukan," kata Karyoto pimpin apel pengecekan pasukan dan perlengkapan Direktorat Samapta di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Senin, 8 Mei 2023.

Karyoto juga menjelaskan akan peran penting dari komandan untuk melakukan pengawasan dan pengendalian anggota untuk melakukan evaluasi perlengkapan perorangan. "Perlengkapan perorangan dan kendaraan dinas yang masih berfungsi agar dijaga dan dirawat, bila terdapat kerusakan ringan agar segera dilaksanakan perbaikan agar tampilan personel di lapangan semakin baik," jelasnya.

Lebih jauh Karyoto juga menyampaikan agar seluruh personel menyiapkan mental serta fisik. Hal ini penting agar personel tak mudah tersulut emosi saat bertugas.

"Tantangan tugas Dit Samapta memerlukan personel yang siap secara  mental dan fisik. Tingkatkan upaya latihan untuk membentuk ketahanan fisik dan diharapkan personel mampu kendalikan emosi di lapangan, khususnya bagi personel baru," katanya.sinpo

Komentar: