Dua Warga Palestina Tewas Ditembak Pasukan Israel

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 08 Mei 2023 | 10:10 WIB
Warga Palestina korban penembakan pasukan Israel (Sinpo.id/AP)
Warga Palestina korban penembakan pasukan Israel (Sinpo.id/AP)

SinPo.id -  Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, pasukan Israel menembak mati dua warga Palestina selama serangan militer di Tepi Barat yang diduduki pada Sabtu 6 Mei 2023, di kamp pengungsi Nur Shams dekat kota Tulkarem.

Kementerian dan Brigade Martir Al Aqsa cabang Tulkarem, yang memiliki hubungan dengan partai Fatah Presiden Mahmoud Abbas, mengidentifikasi kedua korban sebagai Samer El Shafei dan Hamza Kharyoush, yang sama-sama berusia 22 tahun.

"Kedua pria itu diduga telah melakukan serangan penembakan di pemukiman Yahudi Avnei Hefetz, yang melukai seorang warga sipil Israel, dan merusak beberapa kendaraan," kata militer Israel, dilansir dari VoA, Senin 8 Mei 2023.

Sebuah video yang beredar menunjukkan tubuh kedua korban yang tak bernyawa tergeletak di atap seng saat pasukan keamanan Israel menggeledah kediaman mereka. Kemudian mereka pergi setelah memastikan bahwa keduanya sudah tewas.

Kematian dua pemuda tersebut menambah jumlah warga Palestina yang tewas dibunuh oleh pasukan Israel di Tepi Barat dan Yerusalem timur menjadi 104 sejak awal tahun.

Pasalnya, Israel telah melakukan serangan penangkapan, hampir setiap malam ke desa-desa, dan kota-kota Tepi Barat selama lebih dari satu tahun. Mereka yang ditangkap dan dibunuh termasuk para pemuda pelempar batu, dan orang-orang yang tidak terlibat dalam konfrontasi.
sinpo

Komentar: