LIGA 1

Marcelo Rospide Pelatih Baru Persik Pernah Tangani Klub Elite Brasil

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 03 Mei 2023 | 05:01 WIB
Persik (LigaIndonesiaBaru)
Persik (LigaIndonesiaBaru)

SinPo.id -  Marcelo Rospide akan menangani Persik Kediri di kompetisi Liga 1 musim 2023-2024. Direktur Persik Kediri, Arief Syaifuddin mengatakan kehadiran Marcelo bersama staf kepelatihan yang dipertahankan dapat meningkatkan prestasi tim berjuluk Macan Putih itu di musim depan.

“Setelah ini kami akan terus mengadakan proses evaluasi bersama tim kepelatihan sembari menunggu kepastian jadwal kompetisi musim depan. Kami harapkan segera mengetahui kepastian jadwal kompetisi musim depan,” ujar pria yang akrab disapa Arief seperti dilansir laman LigaIndonesiaBaru pada Selasa 2 Mei 2023. 

Marcelo Rospide menggantikan posisi juru taktik Persik musim lalu, Divaldo Alves. Marcelo Rospide tidak asing dengan kompetisi sepak bola Asia karena pernah membesut tim China Super League, Meizou Hakka.

Selain itu pelatih berusia 52 tahun itu juga memiliki track record yang cukup mentereng di karir kepelatihannya dengan membesut dua klub elite Brasil, Gremio dan Corinthians.

Di Persik, Marcelo Rospide akan didampingi staf kepelatihan yang diisi Johan Prasetyo dan Alfiat sebagai asisten pelatih. Kemudian Carlos Salomao sebagai pelatih kiper dan Victor Tinoco sebagai pelatih fisik.

Setelah tim kepelatihan terbentuk, manajemen Persik menunggu kepastian jadwal kompetisi musim depan sebelum menentukan kapan tim kembali berkumpul untuk melakukan persiapan.

“Kami harapkan setelah mengetahui kepastian tersebut tim dapat segera berkumpul secara komplet dan memulai persiapan, harapannya juga agar prestasi Persik dapat lebih baik dari sebelumnya,” sambungnya.

Musim lalu Persik sempat terseok-seok sepanjang putaran pertama dengan lebih banyak berkutat di zona bawah. Lalu mereka berhasil bangkit di putaran kedua dan sempat menorehkan rekor sembilan kemenangan beruntun yang membuat Persik mengakhiri kompetisi dengan finis di posisi ke-11.sinpo

Komentar: