Setya Novanto Sebut Bambang Soesatyo Layak Pimpin DPR

Oleh: Redaksi
Kamis, 04 Januari 2018 | 15:54 WIB
Foto: Ilustrasi - Istimewa
Foto: Ilustrasi - Istimewa

Jakarta, sinpo.id - Soal siapa yang akan menjadi Ketua DPR RI nanti makin menarik untuk disimak. Sudah ada penyempitan calon yang terus digodok oleh Partai Golkar.

Kini mantan Ketua DPR RI Setya Novanto turut bersuara terkait siapa pantas untuk menggantikan dirinya sebagai pemimpin DPR. 

Setelah menjalani sidang putusan sela di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2017) Setya Novanto secara gamblang menyebut nama Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo pantas dan mumpuni untuk mengisi kekosongan tempat yang ditinggalkannya itu.

Tak hanya Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, Novanto juga tetap menyebut nama Aziz Syamsuddin bisa mengisi pos yang kosong itu.

"(Yang layak menjadi Ketua DPR) ada Bambang, ada Aziz," ucapnya.

Seperti kita ketahui nama Bamsoet digadang-gadang menjadi calon kuat untuk menjadi Ketua DPR. Beberapa fraksi juga sudah merestui dan menyebut sosok Bamsoet memang memiliki kredibilitas yang mumpuni.

Sedangkan Aziz Syamsuddin menjadi sosok yang mencuat setelah ia ditunjuk langsung oleh Setya Novanto untuk menggantikan dirinya sebagai Ketua DPR. Penunjukan itu berbarengan dengan disematkannya surat pengunduran diri Novanto sebagai Ketua DPR.

Akan tetapi hampir seluruh anggota Fraksi Golkar DPR tak menyetujui penunjukan langsung tersebut, sebelum diadakannya Munaslub.

Hingga saat ini Partai Golkar belum jua memberikan nama pengganti Novanto di Parlemen. Sepertinya nama tersebut tak akan lari dari dua sosok ini.sinpo

Komentar: