arus balik lebaran 2023

Polisi Perketat Pemeriksaan Tiket di Bakauheni Jelang Puncak Arus Balik

Laporan: Sinpo
Sabtu, 29 April 2023 | 17:54 WIB
Sejumlah kendaraan roda empat yang memadati kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. (SinPo.id/Antara)
Sejumlah kendaraan roda empat yang memadati kantong parkir di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. (SinPo.id/Antara)

SinPo.id - Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengemukakan pemeriksaan tiket terhadap calon penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni diperketat menjelang puncak arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023.

"Kita perketat penjagaan walaupun saat ini terpantau kendaraan dan jumlah pemudik yang datang belum meningkatkan," kata Edwin saat ditemui di Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung pada Sabtu, 29 April 2023.

Pihaknya sudah mengerahkan 681 petugas untuk berjaga di kawasan Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni.

Ratusan petugas tersebut berjaga di sepanjang jalur pelabuhan hingga ke tiga titik pemeriksaan tiket pemudik.

Tiga lokasi tersebut, yakni Rest Area 20 B , Pos PAM Jaya jalur lintas tengah dan jalur Lintas Timur tepatnya di Rumah Makan Tiga Saudara.

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya penumpang gelap yang ingin menyeberang dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung ke Pelabuhan Merak, Banten.

Selain itu, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan seluruh penumpang bisa menyeberang menggunakan kapal yang telah disediakan dengan aman dan nyaman.

Jika ada penumpang yang kedapatan tidak membeli tiket, pihaknya mewajibkan penumpang membeli tiket sesuai ketentuan yang berlaku.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyarankan warga untuk membeli tiket menggunakan aplikasi Ferizy guna menghindari calo.

Dengan pemeriksaan tersebut, Edwin berharap penumpang kapal dari Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni menuju Pelabuhan Penyeberangan Merak mau membeli tiket sesuai ketentuan demi menjaga keamanan dan ketertiban.sinpo

Komentar: