Perang Terhadap Narkoba Harus Dijadikan Prioritas Utama di 2018

Oleh: Redaksi
Rabu, 03 Januari 2018 | 15:29 WIB
Foto: Ilustrasi
Foto: Ilustrasi

Jakarta, sinpo.id - Ada banyak persoalan bangsa yang belum dapat terpecahkan. Mulai dari terorisme, SARA dan hoax yang selalu mengancam kedaulatan bangsa, hingga narkoba yang dapat memutus generasi bangsa.

Anggota Komisi III DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi, senada dengan pernyataan di atas. Khusus untuk narkoba, ia dengan tegas menyebut saat ini Indonesia sudah memasuki darurat narkoba.

Saat ini peredaran narkoba tak hanya jenis-jenis konvensional saja, seperti heroin, ganja ataupun sabu. Narkoba sudah bertransformasi menjadi sebuah jenis yang sebelumnya tak pernah kita bayangkan.

Belum lama ini kepolisian berhasil membongkar jaringan yang memproduksi narkoba jenis sabu yang tertuang melalui liquid rokok elektrik.

Sabu saat ini tidak hanya berbentuk kristal, seperti yang selama ini kita ketahui. Para "koki" selalu membuat bentuk-bentuk baru untuk mempermudah pemakaian, dan tentunya untuk mengelabuhi masyarakat, dengan bentuknya yang berbeda dari biasanya.

Belum lagi adanya narkoba jenis baru seperti flaka dan pil PCC yang sempat membuat heboh. Kondisi seperti ini menambah ancaman bagi generasi muda bangsa ke dapan.

"Di dapil saya sendiri, setidaknya tiga kali aparat membongkar jaringan pengedar psikotropika dengan jutaan butir barang bukti jenis karnophen/zenit," ungkap Aboe Bakar melalui keterangan tertulisnya, Rabu (3/1/2018).

Tidak hanya dibuat di dalam negeri, masuknya narkoba ke Indonesia semakin masif jua. Modusnya pun sudah semakin membuat kita menggelengkan kepala.

Mulai dari dimasukan ke dalam tiang beton hingga dikemas ke dalam bawang. Mereka selalu mempunyai cara untuk dapat merusak negara ini.

Aparat penegak hukum diminta selalu waspada terhadap penyebaran narkoba. Karena bagaimanapun juga, Indonesia adalah salah satu target besar.

"Para bandar pastilah akan selalu memutar otak untuk memodifikasi cara memasukan narkoba ke Indonesia," tegasnya.

Untuk itu ia meminta di tahun yang baru ini, perang terhadap peredaran narkoba haruslah menjadi salah satu prioritas utama pemerintah.

Karena jika kita berbicara tentang narkoba, kita tahu sedang berhadapan dengan siapa dan apa konsekuensinya jika hal ini terus dibiarkan.

Mari bersama kita nyatakan perang terhadap narkoba!sinpo

Komentar: